Kamis, 06 Desember 2018

Penting nya pendidikan

Pentingnya pendidikan

Smk attaqwa 05 kebalen kunjungan ke garuda indonesia
 Manfaat pendidikan bagi masyarakat
Sesuai dengan pengertian, fungsi, dan tujuannya, pendidikan sangatlah bermanfaat bagi kehidupan masyarakat agar menjadi manusia yang seutuhnya, karena sejatinya pendidikan sebagai alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara, maju mundurnya suatu bangsa tergantung maju mundurnya pendidikan itu sendiri.
Pendidikan adalah salah satu aspek yang sangat penting dan strategis bagi kehidupan manusia. Sebagai sesuatu yang khas dan spesifik bagi manusia, pendidikan sangat berperan amat signifikan dalam membekali manusia untuk menyongsong masa depan yang akan dijalanin, yang diwarnai tantangan dan perubahan. Sudah sejak awal para pendiri Negara kita menyadari benar pentingnya pendidikan dalam kehidupan bangsa Indonesia. Dalam konteks itu pembukaan UUD Negara RI 1945 memberi visi tentang arah kehidupan bangsa dan Negara ke depan, membentuk suatu pemerintah Negara  Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia  yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Makna mencerdaskan kehidupan bangsa pada hakikatnya adalah hasrat untuk membangun peradaban Negara dan bangsa yang benar-benar maju, modern, dan tangguh di kancah pertarungan global melalui pendidikan itu sendiri. Karean pendidikanlah yang mampu memabawa suatu bangsa dan Negara ke pintu gerbang kemajuan, maka dari itu pendidikan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam menyongsong peradaban ini. Pemerintah sangat berperan aktif untuk memeberikan pendidikan yang merata kepada seluruh anak bangsa agar semua masyarakat Indonesia menikmati pendidikan secara keseluruhan, tanpa adanya pendidikan yang merata bagi masyarakat maka akan sulit bagi bangsa dan Negara untuk menjadi maju, Karena tongkat utama kemajauan suatu bangsa dan Negara adalah pendidikan dan masyarakat itu sendiri. Dengan adanya pendidikan yang merata maka banyak pula masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan tinggi dalam membantu kemajauan Negara dan membawa ke pertarungan global.

#SMKATTAQWA05KEBALEN


3 komentar:

  1. Pada dasarnya pendidikan merupakan satu pilar penting bagi keberlangsungan hidup bangsa dan negara ini hehehe. Tulisannya keren!

    BalasHapus
  2. dan pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tetapi juga informal, semangat!

    BalasHapus

Cita-cita

 Assalamualaikum wr .wb  perkenalkan nama saya badriyah tusabilah,saya disini mau minta izin sebelumnya kepada anda untuk mewawancarai an...